Terima kasih telah berkunjung di www.sikilang.blogspot.com

pasaman barat, Sikilang tak bersahabat lagi untuk masyarakatnya

Posted by Ray Sikilang 0 komentar
Kepedihan warga sikilang..!!!

Sampai kapan penderitaan masyarakat Kejorongan Sikilang Kec.Sei Aur Kab.Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat akan berakhir . harapan demi harapan selalu digantungkan kepada pemerintah setempat dari sewaktu daerah tersebut masih dibawah pemerintahan kabupaten pasaman, hingga saat ini sudah menjadi otonomi daerah sendiri menjadi kabupaten pasaman barat penderitaaan justru semakin bertambah ,penindasan, pembodohohan public, penipuan, hingga penyerobotan bahkan penghinaan sering mereka alami dikarenakan kurang keberpihakan pemerintah setempat akan kesejahteraan mereka .  pemerintah setempat tidak pernah peduli akan masalah yang kerap kali terjadi disana.
Duka ,air mata,tangisan bahkan darahpun sudah mereka keluarkan demi kebahagiaan mereka disana hingga nyawapun ikut menjadi korban ketidak adilan didaerah yang hanya mencari nafkah dari hasil pertaniaan dan perikanan yang nota bene hanya dapat buat hidup senen kamis..
Setiap persoalan telah mereka coba untuk atasi sendiri, padahal mereka adalah masyarakat yang ikut menyumbang suara untuk keberhasilan pemerintah kita saat ini baik setingkat bupati hingga setingkat kepala Negara yaitu presiden tapi justru setelah kemenangan mereka raih janji pada saat kampaye mereka di lupakan, masyarakat yang hanya mayoritas tidak tamat pendidikan dasar itu hanya bisa berdiam diri menahan ketidak adilan ini .
Kapankah harapan keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat jorong sikilang ini dapat terealisasi kami sebagai masyarakat kejorongan sikilang sangat mengharapkan para birokrasi dapat terbuka hati dan pikirannya dapat memberikan senyuman dan kebahagiaan untuk masyarakat jorong sikilang ,
Setiap masalah yang kami alami , kami berharap para pemerintah setempat khususnya aparat penegak hukum dan eksekutif maupun legislative dapat memberikan kami kepercayaan bahwa kepastian hukum itu ada di negara kesatuan republic Indonesia ini. Namun apa yang terjadi setiap kami mengeluhkan masalah kami yang terjadi justru dianggap ini adalah masalah sepele dan tidak pernah di tanggapi bahkan dianggap hanya masalah kecil,, tetapi justru masalah kecil inilah yang akan menjadi dampak besar bagi masyarakat sikilang.
Dari hingga Wali Nagari, Camat, Bupati, Kapolsek,Kapolrest, Kejaksaan, Gubernur, DPRD, DPR, DPD, bahkan Kepala Negara seolah merasa masalah ini tidak mereka ketahui bahkan tutup mata dengan kasus-kasus yang terjadi di daerah jorong sikilang ini . kemana hati nurani para pemimpin ini, kemana kemanusiaan yang adil dan beradab dimata birokrasi Negara  ini .
Memang pedih penderitaan masyarakat jorong sikilang ini akses menuju jalan raya susah hingga 28 Km melewati jalan penuh lumpur untuk mencapai jalan raya umum, penerangan sangat minim, pendidikan sangat tertinggal , penghasilan minim, network komunikasipun harus naik setinggi gunung baru bisa mendapatkan informasi yang cepat dan akurat. Dengan kebodohan ini justru dimanfaatkan oleh pemerintah dan penguasa setempat untuk mengeruk keuntungan dari ke tidak mengertian masyarakat sikilang ini .
Yang tidak pernah di pikirkan oleh kami karena alasan menolak ketidak beneran yang mereka lakukan selama ini justru mereka mengangap kami tidak sepakat dengan mereka . akhirnya para pemuda pemudi disana tidak boleh melangsungkan pernikahan disana di kejorongan sikilang tidak tahu karena alasan apa hingga saat ini masalah ini belum bisa dapat diatasi apakah para ninik mamak dan datuk mengijinkan dilakukan perzinahan didaerah sana baru akan dinikahi secara adat apakah harus menunggu hamil diluar nikah dulu..??nauzubillaah minzalik


kasmanedi
mahasiswa ilmu hukum universitas bung karno jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Total pengunjung minggu ini